6 Kunci Menjadi Kaya


Harta atau materi mempunyai kedudukan yang tinggi bagi Sebagian besar orang. Ada yang ingin memiliki harta untuk memenuhi kebutuhan primernya (tempat tinggal, makan, pakaian), tetapi banyak juga yang mendahulukan kebutuhan sekunder. Namun apapun itu, setiap orang pasti ingin menjadi kaya, apalagi dengan cara yang cepat. Berikut ini 4 cara cepat  menjadi kaya yang bisa kalian ikuti.

  • Bekerja Keras

2.                


Menjadi kaya adalah impian semua orang. Kunci pertama yang wajib kalian lakukan pastinya bekerja keras. Orang dikatakan kaya tentunya mempunyai materi yang diatas orang biasa. Untuk mendapatkan itu tentu usaha yang dikeluarkan harus diatas orang biasa. Terus push diri kamu untuk bekerja lebih keras. Insyaallah, kerja kerasmu akan membuahkan hasil yang memuaskan.

  •  Belajar Tiada Henti
Kaya mempunya definisi yang berbeda tiap orang. Orang yang selalu belajar, dimanapun dan        kapanpun akan merasa dirinya kaya akan ilmu pengetahuan. Banyak bergaul dengan berbagai      macam orang, dapat memaknai pengalaman sebagai pembelajaran hidup dan terus tertantang untuk memperbanyak ilmu dan pengalaman tentu membuatmu akan lebih kaya. Karena dengan ilmu, kekayaan akan mendatangimu.

  •  Pantang Menyerah

Pantang menyerah harus menjadi motto hidup orang yang ingin kaya. Mengapa? Karena jika kamu menyerah, cukup di titik itu kesuksesan kamu. Kegagalan sudah menjadi hal yang biasa, tidak menjadi pematah semangat orang yang ingin kaya. Terus berusaha maka kesuksesan akan tampak di depan mata.

  • Management Keuangan


Naah, kalau kalian ingin cepat kaya, keuangan kalian harus diatur. Jangan sampai besar pasak daripada tiang. Sisihkan uang untuk keperluan wajib terlebih dahulu, misal listrik, air, spp, dll. Lalu sisihkan untuk menabung, baru sisanya kalian bagi sampai akhir bulan. Dari situ kamu tau harus batas limit pengeluaran harian kamu. Biar gak kelewatan waktu jajan. Hindari menabung jika ada sisa, karena aku jamin gak aka ada sisa. hahaha

  • Sholat Dhuha


"Siapa saja yang menjaga sholat dhuha, maka dosa-dosanya akan diampuni meskipun sebanyak buih di lautan". HR: Tirmidzi. Pernahkah kalian sholat dhuha? Jika sudah pernah, sudah istoqomah kah?

Kekayaan itu tidak hanya di dunia, tapi juga di akhirat lo. Tapi pernahkah kalian memahami arti doa setelah sholat dhuha.

"Ya Allah, bahwasanya waktu dluha itu waktu dhuhaMu, kecantikan ialah kecantikanMu, keindahan itu keindahanMu, kekuatan itu kekuatanMu, kekuasaan itu kekuasaanMu, dan perlindungan itu, perlindunganMu".

"Ya Allah, jika rizkiku masih diatas langit, turunkanlah .dan jika ada di dalam bumi, keluarkanlah, jika sukar mudahkanlah, jika haram sucikanlah, jika masih jauh dekatkanlah, berkat waktu dluha, keagungan, keindahan, kekuatan dan kekuasaanMu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hamba-Mu yang shaleh".

Nahhh, sebagus itu doanya. Jadi di pagi hari selain kalian berusaha sekolah atau bekerja, tidak ada yang berkuasa memberi kita rizki selain Allah. Jangan lupa sholat dhuha ya guys.

  •  Bersyukur

Bersyukur membuat hidup kita menjadi lapang. Karena kesuksesan atau kekayaan itu tidak bisa diukur. Tetapi kalau kita bersyukur maka berapapun yang kita punya akan terasa cukup bahkan lebih. Tapi sebaliknya, jika kita tidak bersyukur, berapapu yang kita punya tetap akan terasa kurang.

Nah sikap kurang bersyukur itu yang membuat kita jadi budak dunia, mungkin punya banyak harta tapi tetap merasa sempit, merasa kurang, tidak ada waktu, bahkan tidak Bahagia. Jadi biasakan diri kita selalu bersyukur apapun yang terjadi. (author: Evi H)

 





Lebih baru Lebih lama