TINDAK LANJUT PROGRAM UPSKILLING & RESKILLING GURU SMK CLUSTER CAREGIVER KEPADA SISWA/I DI UPT PANTI SOSIAL TRESNA WERDHA PANDAAN.

 TINDAK LANJUT PROGRAM UPSKILLING & RESKILLING GURU SMK CLUSTER CAREGIVER KEPADA SISWA/I DI UPT PANTI SOSIAL TRESNA WERDHA PANDAAN.

Penulis : Shella Wati, S. Kep

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuat terobosan baru program “pernikahan massal” antara pendidikan vokasi dengan dunia usaha dan dunia industri dengan meluncurkan program upskilling dan Reskilling Guru SMK. Program ini diikuti oleh seluruh guru SMK di berbagai wilayah Indonesia.

 Beberapa saat yang lalu, sekolah mengirimkan 2 orang guru untuk mengikuti kegiatan tersebut di PB SMK Negeri 7 Surakarta. Beliau adalah guru asisten keperawatan yakni, Shella Wati, S.Kep, dan Deasy Kurniasari, S.S selaku guru bahasa jepang selama 2 minggu dengan periode 12 Juni 2023- 24 Juni 2023.

 Setelah melakukan pelatihan Program Upskilling dan Reskilling cluster Caregiver tahun 2023 yang kebetulan diletakkan di GRIYA PMI Surakarta, maka disekolah melaksanakan tindak lanjut Program Upskilling & Reskilling kepada Siswa/I dan dilanjutkan dengan aksi nyata berkunjung ke UPT Panti Sosial Tresna Werdha Pandaan Pada tanggal 2 November 2023.


Kegiatan berkunjung ini diikuti oleh perwakilan dari kelas XI askep 1 dan XI askep 2 dengan sangat antusias. Mereka mengikuti kegiatan yang berada didalam UPT Panti Sosial Tresna Werdha Pandaan dengan penuh semangat. Mereka mengikuti kegiatan berjemur dan senam lansia, membantu para lansia untuk mobilisasi dan mengikuti kegiatan karawitan yang di adakan oleh para lansia.

 “Harapan kami melalui kegiatan ini siswa dapat mendapatkan wawasan bagaimana merawat para lansia.” tutur Ibu Dra. Cicih Suarsih, M.Si. Selaku Kepala UPT PSTW Pasuruan.

 Mengapa harus dilakukan Rencana Tindak Lanjut di UPT PSTW Pasuruan ? Karena konsentrasi keahlian yang di miliki di SMK Muhammadiyah 1 Pandaan yakni Asisten Keperawatan & Caregiver relevan dan selaras dengan Program Upskilling dan Reskilling yang di adakan oleh BBPPMPV Bispar. Sehingga ilmu yang didapatkan oleh Guru yang melaksanakan, bisa tersalurkan kepada Peserta didik di tempat tersebut.



1 Komentar

Lebih baru Lebih lama