Hafiz Habibullah, Sang Pembentang Merah Putih

 

Hafiz Habibullah, Sang Pembentang Merah Putih pada Upacara Penurunan Bendera HUT ke -76 RI di Istana Merdeka perwakilan Jawa Timur

Hafiz Habibullah yang saat ini tercatat sebagai siswa kels XI TKJ SMK Muhammadiyah 1 Pandaan terpilih sebagai anggota Paskibraka yang bertugas di Istana Merdeka, Jakarta 17 Agustus 2021.



Hafiz Habibullah, pelajar SMK Muhammadiyah 1 Pandaan, Kabupaten Pasuruan termasuk salah satu anggota Paskibraka yang dikukuhkan Presiden Joko Widodo, di halaman Istana Negara, Jakarta, Kamis, 12 Agustus 2021.

Hafiz menjadi salah satu perwakilan Jawa Timur yang terpilih menjadi anggota Paskibraka saat Peringatan Ulang Tahun ke- 76 Republik Indonesia tahun ini.

Anak ke 3 dari pasangan Rudi Hartono dan Asri Suharni, yang memiliki hoby berolahraga, khususnya badminton ini, kini  masih berada di tempat karantina Paskibraka dan terus berlatih hingga dilaksanakannya Upacara Kemerdekaan RI di Istana Negara.

Putra Daerah Kabupaten Pasuruan yang kini mengukir sejarah Paskibraka di Istana Negara, kembali terukir setelah 29 tahun tidak muncul sebagai perwakilan dari Kabupaten Pasuruan di kancah Nasional.

Rudi selaku orang tua Hafiz Habibullah menyampaikan, “Saya sangat bangga sekali, terutama dari SMK MUTU Pandaan, terimakasih telah memberikan support kepada putra saya Hafiz Habibullah hingga mengikuti seleksi Paskibraka ke Nasional”.

“Hafiz sudah mengharumkan nama SMK MUTU Pandaan, khususnya Kabupaten Pasuruan, hingga ia bisa mewakili Jawa Timur dalam 68 Anggota Paskibraka dan menjadi bagian Tim Indonesia Tumbuh sebagai Pembentang Bendera yang bertugas dalam Upacara Penurunan Bendera pada 17 Agustus 2021 di Istana Merdeka, Jakarta.” Ucap Wiwit Dwi Purwono selaku Kepala SMK MUTU Pandaan.

Sebelum terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional di tingkat Nasional, Hafiz Habibullah harus melalui tahapan seleksi yang cukup panjang dan ketat, baik di tingkat Kabupaten Pasuruan maupun di tingkat provinsi Jawa Timur.

Dispora Pasuruan juga menyatakan “Semua siswa di seluruh pelosok negeri khususnya wilayah Kabupaten Pasuruan memiliki kesempatan untuk menjadi anggota Paskibraka Nasional. Selamat untuk Hafiz Habibullah yang akhirnya terpilih dan beruntung. Kami bangga tentunya tetapi tidak boleh terlalu jumawa, bentengi dirimu dengan hal-hal yang baik. Pesan kami dari Dispora Pasuruan jadilah pribadi yang sopan, santun tapi tegas”

“Apa yang diraih ananda Hafiz Habibullah bukanlah prestasi yang mudah untuk dicapai semua orang, saya bangga dan berharap Hafiz terus semangat, selamat berjuang dan bisa memberikan prestasi lainnya bagi SMK MUTU Pandaan khususnya, ataupun di kancah nasional lainnya di kemudian hari.” Tambah Wiwit.

Lebih baru Lebih lama