Kurangi Dampak Sosial Covid-19

Kurangi Dampak Sosial Covid-19, SMK Muhammadiyah 1 Pandaan Berbagi Sembako
Pristialita Virna- MUTUNews
Rabu, 22 April 2020



Pandaan-Upaya membantu sesama di tengah pandemi Covid-19 harus terus digencarkan. Hal ini menjadi penyemangat kami SMK Muhammadiyah 1 Pandaan ikut serta dalam mengurangi dampak sosial akibat pandemi ini, dengan berbagi kebaikan berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Tentunya, saat pandemi ini banyak warga yang terkena dampak kebijakan Social Distancing, physical distancing, stay at home (bekerja, belajar, beribadah dirumah). Dampak tersebut tentunya sudah dirasakan warga masyarakat yang mengandalkan penghasilan harian.  

“Semoga paket sembako ini bisa membantu masyarakat terdampak virus Covid-19, terutama mereka yang mata pencahariannya terganggu, seperti pelaku usaha kecil, buruh harian, tukang ojek, maupun pedagang.” Ujar Wiwit Dwi Purwono dalam keterangannya, Senin (20/4/2020).

Pelaksanaan pembagian sembako sebanyak 100 paket itu dilakukan pada, Rabu, 22 April 2020. Paket sembako didistribusikan kepada masyarakat membutuhkan dan beberapa siswa SMK Muhammadiyah 1 Pandaan yang kurang mampu yang berada di sekitar Kecamatan Pandaan.

Adapun bantuan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolik di posko yang telah kami tunjuk dan penyerahan secara langsung. Pembagian sembako dilaksanakan oleh perwakilan guru dan siswa SMK Muhammadiyah 1 Pandaan.

Selain membagikan paket sembako, sebelumnya kami mengadakan kegiatan peduli desa dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona seperti melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan membagikan hand sanitizer di masjid-masjid pada setiap desa yang merupakan hasil produksi SMK Muhammadiyah 1 Pandaan.

“Alhamdulillah minggu lalu kita melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer. Hari ini kita bisa membagikan paket sembako. Semoga semua ini bisa membantu masyarakat.” Ujar Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Pandaan.

1 Komentar

  1. Semoga virus covid-19 segera selesai dan bisa hidup normal kembali. Dan semoga dengan pembagian sembako tersebut dapat membantu masyarakat.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama