SMK Mutu Sabet Juara 3 diajang Olimpiade Kesehatan



SMK Mutu Sabet Juara 3 diajang Olimpiade Kesehatan

Assalamualaikum Wr. Wb.

Halo readers mutu dimanapun kalian berada.
Dikesempatan kali ini admin akan membagikan informasi tentang Olimpiade Kesehatan yang diikuti oleh team terbaik dari SMK Muhammadiyah 1 Pandaan pada tanggal 16 Februari 2020 di Surabaya. 

Dari namanya sudah bisa ditebak kalau olimpiade ini dikhususkan untuk siwa/i dari jurusan kesehatan. SMK Mutu sendiri mengirim 4 team terbaik dari jurusan kesehatan yang telah dipersiapkan selama 5 hari. Adapun teamnya sebagai berikut :
  1. Team Asisten Keperawatan : Inka Dwi Jayanti, Erika Agustiana Widi, dan Siti Syarifah
  2. Team Teknologi Laboratorium Medik : Alifilia restu kusuma putri, Yeyen Hermawati, Izzatul Heksa
  3. Team Farmasi : Pidie Andhika , Rafidah Putri, Achmad Rasyidi
  4. Team mandiri Farmasi : Catur Wulandari, Gia Rahmawati, Lathifah Sari Wulandari

Dalam olimpiade ini 4 team tersebut harus melewati 3 test agar bisa menjadi juara, yaitu sebagai berikut:
  • Test Tulis : Test ini berisi tentang soal-soal pengetahuan yang pastinya berbeda setiap jurusan, kebanyakan soal yang dikeluarkan berasal dari pelajaran kelas 10 semester 2
  • Test Skill : Test ini bertujuan untuk melihat kemampuan praktek peserta sesuai jurusan yang telah dipilih. Pada tahap ini setiap jurusan pasti berbeda. Dalam test ini team Asisten Keperawatan memiliki 3 stase. Setiap stase memiliki kasus masing-masing dimana 1 anak melakukan tindakan, 1 menjadi pasien, dan 1 menyiapkan alat, peserta melakukannya secara bergantian. Untuk jurusan Farmasi peserta melakukan perhitungan dosis dan pengecekan resep. Untuk jurusan TLM peserta diminta untuk menyebutkan bagian-baguan teleskop beserta fungsinya, pengamatan jenis leukosit, serta menyebutkan alat-alat laboratorium.
  • Cerdas Cermat : Peserta berlomba untuk menjawab dengan cepat dan tepat, bagi peserta yang menjawab dengan salah maka dia akan gugur, siapa yang sanggup bertahan sampai akhir dialah pemenangnya.

Pada olimpiade ini perjuangan team Asisten keperawatan harus berhenti di babak penyisihan, sedangkan perjuangan dari team Teknologi Laboratorium Medik harus berhenti di babak cerdas cermat. 

Namun sampai manapun perjuangan mereka berhenti SMK Mutu tetap bangga pada mereka, karena disini yang terpenting bukanlah juara yang mampu mereka raih namun yang terpenting adalah bagaimana perjuangan mereka untuk membanggakan sekolah mereka tercinta.

Kemudian untuk team Farmasi berhasil menyabet juara 3 diajang Olimpiade Kesehatan Ke 5 yang di selenggarakan di Surabaya ini.

2 Komentar

  1. Alhamdulillah. Semoga di tahun-tahun berikutnya ada seorang penerus yang membawa nama sekolah menjadi dikenal oleh masyarakat luas(mengharumkan nama sekolah)

    BalasHapus
  2. Terimakasih telah menginspirasi. Tetap selalu belajar dan terus beproroses untuk kita semua. Semangat!!

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama