Tetap Berkarya di Tengah Pandemi

Tetap Berkarya di Tengah Pandemi

By : Nadia Maghfirah, S. Pd

Pandemi memaksakan perubahan pada sebagian besar aspek kehidupan, tak terkecuali dunia pendidikan. Sejak dinyatakan sebagai zona merah, Kabupaten Pasuruan menerapkan sistem pembelajaran daring sesuai anjuran dari pemerintah. Perubahan yang terjadi tidak seyogyanya membuat lesu dunia pendidikan. Kreatifitas peserta didik dan tenaga kependidikan lebih tertantang untuk berinovasi demi memenuhi kebutuhan akan pendidikan. Berbagai inovasi pembelajaran dilakukan untuk memberikan pendidikan terbaik, peningkatan sarana dan prasarana juga berbanding lurus dengan perkembangan yang terjadi. Pandemi menjadi pintu untuk berinovasi. 

Tak mau berlama-lama dalam hibernasi dan terlena dengan pandemi yang ada, SMK Mutu Pandaan bangkit dan terus melaju mewujudkan cita-cita mulia memberikan pendidikan terbaik bagi generasi. Mewujudkan merdeka belajar di era new normal, SMK Mutu Pandaan tetap mengikuti berbagai perlombaan dan kompetisi secara online. Hal ini selaras dengan semboyan lembaga, yaitu: unggul, dinamis, berkemajuan. Sebagai sekolah sejuta karya yang bernuansa agama, SMK Mutu Pandaan tidak berhenti berkarya dan berinovasi. Salah satunya yaitu mengikuti perlombaan Kacabdin Cup Ke-2 Pasuruan pada tahun 2020 ini yang diakses melalui tautan https://cabdinpasuruan.id/kacabdin-cup-2-tahun-2020/.  Adanya perlombaan yang diselenggarakan oleh Cabdin Pasuruan ini memberikan wadah bagi dunia pendidikan di Pasuruan untuk terus berkarya dan berlomba memberikan yang terbaik. 

SMK Mutu Pandaan percaya bahwa setiap perubahan yang terjadi adalah suatu pintu yang membuka kebiasaan-kebiasaan baru yang lebih baik, bahkan menciptakan inovasi baru. Tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan pandemi, SMK Mutu Pandaan menyiapkan berbagai kebutuhan pembelajaran mulai dari tenaga pendidik yang kompeten dan terus berinovasi, sarana prasarana yang mendukung protocol pencegahan Covid-19, hingga pembaharuan sistem yang selaras dengan keadaan.

Lebih baru Lebih lama